Ocekaye Experience & Journey

Perjalanan Sang Merah Putih di Tel-U 2015

Perjalanan Sang Merah Putih di Tel-U 2015

pp1
pp2
 Tidak terasa sudah hampir 3 minggu aku dan teman” melatih Paskibra untuk persiapan Pengibaran dan Penurunan dan Telkom University tahun ini, pengorbanan yang tidak sedikit harus aku jalani. yaaa beginilah, kalau ditanya capek sih capek karena selama liburan harus diisi dengan kerja praktek, praktis waktu liburanku tersita -__-“.

dilanjut membuat laporan yang rumit, hanya bisa berlibur 3 hari di Jogjakarta sambil naik gunung, next mungkin bakalan aku ceritain gais 😀 , singkatnya aku harus balik dari kediri tanggal 27 menuju jogja kemudian tanggal 30 lanjut ke bandung untuk persiapan perekrutan Paskibra Telkom University 2015, lupa sih tepatnya kapan, kalo gak salah sekitar tanggal 31 kita para pelatih berkumpul rapat ringan sambil halal bihalal. Senang sekali melihat antusias para pelatih yang kembali ke bandung disaat semua mahasiswa masih sibuk dengan liburannya dan masih di daerah masing”, kita Purna Paskibra 2014 sudah bersiap untuk menyambut para pemuda-pemudi yang sangat kita banggakan.

Persiapan sudah matang untuk penyambutan, tepatnya di tanggal 1 sore kita mengadakan firstmeet kepada para calon Paskibra Universitas Telkom 2015, wajah” bingung, senang, jaim, polos berkumpul jadi satu, mereka seperti belum paham apa agenda malam itu, lucu juga mengingat moment itu, hahaha

pada tanggal 2 adalah pembekalan hari pertama, karena gelombang kedatangan capas (calon paskibra) sampai tanggal 6 yaa apa boleh buat kita baru fix dapat pasukan baru tanggal 7, dengan skenario, konsep dan konsekuensi yang matang akhirnya kita para pelatih yakin dengan komposisi 35 orang, pada pasukan 17 ada 12 orang, pasukan 8 ada 12 orang dan pasukan 45 ada 10 orang dengan dipimpin danton bernama aditya erawan dari makassar.

singkat cerita, H-5 kita baru memperkenalkan formasi kepada capas, alhamdulillah sangat cepat sekali capas menyerap materi, sehingga kita H-2 sudah mulai menginjak gladi kotor, hati mulai was-was karena gladi tak kunjung bersih tetapi kotor mulu -___-” , sampai pada akhirnya hanya tinggal 1 kali gladi pengibaran dan penurunan dan hasilnya masih ada yang salah, saya dan teman” pelatih hanya bisa harap” cemas untuk hari esok.

Malam harinya adalah upacara pengukuhan yang diamanahkan menjadi pembina yaitu Bapak Heru Warek 1, wejangan” beliau membuat upacara kian khidmat. Saat pembacaan do’a Bapak Yahya selaku Warek 4 membacakannya dengan improvisasi, padahal dari panitia sudah menyiapakan text yang sudah diberikan, Bapak Yahya memang hebat, dapat membuat menangis seluruh peserta pengukuhan, termasuk jajaran pimpinan yang ikut hadir dalam upacara pengukuhan.

hari penantian tiba, 17 Agustus 2015. kami para pelatih mempersiapkan Paskibra Telkom University 2015 dalam atribut maupun roti untuk sarapan pagi dengan harapan mereka dapat tenang dan rileks agar tidak terjadi kram saat pelatihan. harap” cemas melihat pengibaran, kebetulan saat itu aku menjadi petugas upacara dan tempatnya didepan tiang, saat bendera dibentangkan dan menancap diatas sesuai lagu, aku sangat lega sekali 😀

Sorenya tidak kalah mendebarkan karena petugas penurunan kerap kali melakukan kesalahan, yaaa hanya bisa melihat dari barisan peserta upacara, ioya waktu itu kita (Purna Paskibra Universitas Telkom) membuat barisan sendiri dan saya langsung mengambil saf paling depan karena ingin melihat adik” kesayangan menurunkan bendera dan ….. keren sekali. Irfan (sang pembentang) yang biasanya telat dalam membentangkan bendera, kali ini pas banget 😀

Pada akhirnya, kita para pelatih sangat bangga dan gembira karena kita merasa pengibaran dan penurunan mereka lebih baik daripada tahun 2014, saya dan teman” tidak iri tetapi malah lega karena bisa mencetak generasi lebih baik dari sebelumnya. semoga tetap terjaga semangatnya, perjuangannya dan pengorbanannya untuk Sang Merah Putih di Bumi Telkom University.

— One for All, All for One —

— Siapa kita … Paskibra —

— Paskibra … Siap —

— Semangat … Berjuta-Juta —

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *